TPA|Psikotes|PNS|S2|S3|TOEFL

Sukses Tes | Bright Future

Petunjuk Pengisian formulir depkeu June 27, 2008

Filed under: LOWONGAN — suksestes @ 9:55 am
Tags:

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2008
MELALUI APLIKASI INTERNET (ONLINE)

* Petunjuk Umum

Bacalah terlebih dahulu persyaratan umum pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana tersebut pada menu persyaratan;

* Petunjuk Pengisian Formulir

1. Pilih menu pengisian formulir. Bacalah terlebih dahulu persetujuan pendaftaran secara seksama, apabila Anda menyetujui maka pilih pada option “Saya Setuju” kemudian pilih tombol “Lanjut”, setelah itu akan muncul form pendaftaran;

2. Isi semua kolom isian dalam form tersebut sesuai dengan data Anda. Adapun form pendaftaran dimaksud adalah sebagai berikut:
o Nama Lengkap
Isikan nama lengkap Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Tempat Lahir

Isikan tempat lahir Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Tanggal Lahir
Isikan tanggal lahir Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
+ Usia pelamar minimal 18 tahun;
+ Untuk lulusan S1 usia maksimal adalah 27 tahun;
+ Untuk lulusan S1 akuntan (beregister) usia maksimal adalah 30 tahun;
+ Untuk lulusan S2 usia maksimal adalah 30 tahun;
+ Batas usia dihitung per tanggal 30 Juni 2008.
o Jenis Kelamin
Silakan pilih pada salah satu option “Laki-Laki” atau “Perempuan” sesuai dengan KTP.
o Tingkat Pendidikan
Pilih tingkat pendidikan sesuai dengan dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Kualifikasi Pendidikan
Pilih salah satu kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o IPK (Skala 4)
Silahkan cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyarakan adalah sebagai berikut:
+ IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00;
+ IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua bidang studi adalah 3.25.
o Nomor Ijazah
Isikan nomor ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Tanggal Ijazah
Isikan tanggal ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Nama Perguruan Tinggi
Isikan Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
o Pilihan Unit Kerja
Silahkan memilih Unit Kerja yang Anda kehendaki.
o Tempat Daftar Ulang dan Tes Yang Diinginkan
Pilih salah satu tempat pendaftaran ulang dan tes yang Anda kehendaki.
o Nomor KTP
Isikan nomor KTP Anda yang masih berlaku.
o Tanggal Berlaku KTP
Cantumkan tanggal masa berlaku KTP Anda yang masih berlaku.
o Kode Pengamanan
Isikan kode pengaman sebagaimana tersebut pada gambar diatas dengan tepat.

3. Setelah selesai mengisi formulir:
o Periksa dan pastikan terlebih dahulu apakah isian dimaksud sudah benar;
o Apabila isian dimaksud sudah dianggap benar silahkan pilih “simpan“ untuk selanjutnya melakukan pencetakan/download formulir;
o Apabila isian dimaksud dianggap masih ada kesalahan, silahkan perbaiki isian sesuai dengan data yang benar.

4. Untuk mencetak hasil pengisian formulir pendaftaran tersebut silahkan pilih tombol cetak formulir, dan tombol download untuk mendapatkan file pdf atas hasil pengisian pendaftaran Anda;

5. Nomor registrasi yang Anda peroleh setelah pengisian formulir pendaftaran secara benar merupakan identitas pendaftaran yang akan digunakan pada saat pendaftaran ulang, oleh sebab itu harap diingat dan disimpan dengan baik;

6. Apabila pada saat pendaftaran ulang Anda tidak bisa menunjukkan nomor identitas registrasi dengan benar sesuai database kami, maka pendaftaran Anda dianggap tidak sah/batal;

7. Setiap nama yang telah terdaftar hanya memiliki satu nomor identitas registrasi. Setiap identitas nomor registrasi yang dianggap benar dan sah adalah nomor identitas registrasi yang terekam dalam database kami.

* Petunjuk Pendaftaran Ulang

1. Pelamar dapat melihat pengumuman tempat dan waktu daftar ulang pada tanggal 11 Juli 2008 pada website ini;

2. Pelamar melaksanakan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan;

3. Pada saat pendaftaran ulang, pelamar harus membawa:
o Formulir Pendaftaran yang telah dicetak dan ditandatangani serta dibubuhi pas photo;
o Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri;
o Daftar Riwayat Hidup Singkat;
o Foto copy Ijazah Asli (S1/S2) (dengan menunjukkan ijazah asli) dan untuk lulusan Perguruan Tinggi Swasta Status Diakui dan Terdaftar harus melampirkan foto copy Ijazah Asli Ujian Negara (Tanda Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku). Baik S1 maupun S2 kesarjanaan harus mendapat akreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional dengan ketentuan ijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) yang dimiliki sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dengan menunjukkan transkrip asli);
o Khusus untuk Sarjana Akuntan (beregister), melampirkan foto copy sertifikat Akuntan (dengan menunjukkan sertifikat Akuntan asli);
o Foto copy transkrip yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (dengan menunjukkan transkip asli);
o Pas Photo terbaru hitam putih ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
o Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku (dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk asli);
o Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 (blanko Surat Pernyataan dapat di download dan dicetak dari website ini). Semua dokumen agar dimasukkan ke dalam stofmap.

4. Apabila semua persyaratan telah dipenuhi maka pelamar akan memperoleh Tanda Peserta Ujian (TPU). Apabila persyaratan tersebut tidak terpenuhi maka pelamar dinyatakan tidak dapat memperoleh TPU.

 

10 Responses to “Petunjuk Pengisian formulir depkeu”

  1. luthfiani Says:

    mau isi formulirnya gimana? dimana? kok gak ada formulirnya?

  2. Riuw Says:

    formulirnya sebelah mana y…

  3. rusdiansyah Says:

    aku minta soal2 latihan tes pns depkeu,, boleh gak..? tapi yang e-book>>pliss
    rusdiansyah

  4. bunga citra Says:

    pengisian formulir

  5. suksestes Says:

    cara isi formulir adalah kunjungi http://www.ppnp.depkeu.go.id

    disebelah kiri ada pengisian formulir.
    Setelah anda isi dengan benar maka akan muncul nomor registrasi. Ingat pada waktu ngisi huruf untuk validasi jika huruf besar kita ngisinya juga harus huruf besar.

  6. backfire Says:

    klo yg dari universitas swasta harus ikut ujian negara yak(menunujukan ijazah asli ujian negara)?
    seingatku waktu di kampus dulu, ga ada yang namanya ujian negara…
    ada yang punya informasi?
    thx

  7. suksestes Says:

    jurusan apa? aku nggak paham maksudnya, setahuku tidak ada ujian negara.
    Kalo untuk akuntan, setelah dia lulus S1 dia ikut PPA(2 semester) untuk memperoleh gelar profesi Ak, setelah dapet AK dia mendaftarkan gelarnya ke negara (depkeu) jadilah dia akuntan beregister.

  8. suksestes Says:

    Sebelum ada PPA yakni sebelum 2004, untuk universitas2 tertentu dapat langsung gelar Ak seperti UGM, UI, STAN dll. Nah untuk lulusan swasta dia harus ikut UNA yaitu UNA dasar dan UNA profesi. Untuk lulusan negeri selain universitas yang tertentu tersebut cukup ujian UNA profesi. UNA= Ujian Negara AKuntansi

  9. Nama : suhartono sihombing
    perkerjaan : Dinas pendikan kabupaten tapanuli utara
    alamat : jalan Dr T.p poring andoran 2 tarutung


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s