TPA|Psikotes|PNS|S2|S3|TOEFL

Sukses Tes | Bright Future

Lowongan Kementrian Keuangan May 12, 2010

Filed under: LOWONGAN,Psikotes,Tes Potensi Akademik,Uncategorized — suksestes @ 11:54 am

UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Anggaran;

3. Direktorat Jenderal Pajak;

4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9. Inspektorat Jenderal;

10. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11. Badan Kebijakan Fiskal;

12. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Buat temen2 silahkan untuk selalu mengasah kemampuan menjelang ujian.
seperti kecepatan berhitung.
Latihan dapat berupa : menghitung ngejumlahin 2 angka terdekat ….kayak di psikotes.
atau latihan2 soal2 Tpa.
di toko buku banyak tersedia buku2 soal tpa…seperti gramedia, gunung agung dll
atau temen2 bisa coba DISINI
benefitnya: semakin banyak temen2 latihan, temen2 akan makin familiar dengan soalnya.
soal tpa plus minus seputar itu2 aja. berjuanglah. :)
ingat sukses menanti mu.

 

Tip Menghadapi TPA June 18, 2008

Filed under: Tes Potensi Akademik — suksestes @ 2:07 am
Tags: ,

Tip-tip TPA (Tes Potensi Akademik), berikut tip yang kudapat dari temen2 maupun dari pengalamanku :

• Serptinya Soal-soal TPA tidak dirancang atau tidak harus kita jawab semuanya. Kita ambil soal matematika dasarnya sebagai contoh. 90 soal, 60 menit. Berarti 1 soal 40 detik. Orang jenius macam apa yang bisa ngerjain setiap soal dalam 40 detik? Baca soalnya aja udah 20 detik sendiri. Jadi, strateginya adalah dalam 20 detik membaca soal itu kita sudah tentukan, soal ini gampang atau tidak. Kalo susah, ya tinggal aja, kerjain yang lain. TPA itu soalnya 250 biji, jadi jangan kuatir kehabisan soal.
• Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Ini mungkin trik kuno, tapi beneran harus dipraktekkan. Biasanya yang di depan-depan itu lebih susah dan lebih makan waktu, jadi coba mulai dari bagian belakang.
• Beli buku-buku TPA ,tapi untuk bisa membayangkan soal TPA yang sesungguhnya, atau klik atau lihat DISINI
kalikan kesulitannya tiga kali. OTO Bappenas memang nggak kira-kira bikin soalnya.
• Untuk menaklukkan soal-soal bahasa Indonesia, sering-sering baca kolom-kolom di koran. You know, those on the editorial pages. Soal-soal bacaan/wacananya kebanyakan diambil dari sana. Kalo nemu kata-kata yang aneh, segera konsultasikan dengan kamus Bahasa Indonesia.
• Coba ingat beberapa istilah kunci di bidang statistik. Ini keluar di beberapa nomor pertanyaan Bahasa Indonesia. Misalnya: variansi,simpangan baku, dan semacamnya.
• Sisakan waktu untuk “nembak”/ ngawur aja. Jelas. Lihat butir nomor satu. Nggak ada nilai minus kok.

 

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.